Korupsi

Angelina Sondakh Curhat, Anaknya Dibully & Dicap Sebagai Anak Penjahat

Ayonews, Jakarta
Anak Angelina Sondakh menjadi bahan bully di sekolahnya. Mirisnya, bully yang menimpa anak terpidana kasus korupsi ini kebanyakan datang dari orang dewasa di sekitar anaknya.

Curahan hati mantan politisi Demokrat DPR RI ini diunggapkan kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat kunjungan kerja sosialisasi empat pilar ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (27/5/2016).

Kepada Zulkifli, Angelina Sondakh meminta pemimpin lembaga tinggi negara itu memperhatikan anaknya dan anak-anak dari para tahanan wanita di rutan itu.

“Yang ingin saya titipkan ke Pak Zulkifli sebagai wakil rakyat dan Ketua MPR, anak-anak kami di luar tidak ada salahnya. Kami ingin sekali mereka bisa jalani kehidupan mereka secara normal,” kata wanita yang akrab disapa Angie ini.

Terpidana kasus suap Wisma Atlit ini  juga meminta kepada Pak Ketua MPR untuk bisa mengkoordinasikan pihak yang terkait agar anaknya dan anak-anak tahanan wanita lainnya dilindungi dari kekerasan lisan dan kekerasan psikologis.

Selain meminta perlindungan terhadap anaknya, Angelina juga berharap tidak dipindahkan ke rutan di luar kota. Ia khawatir, jika dipindahkan akan semakin jauh dari anaknya. Apalagi, di Rutan Pondok Bambu pun ia hanya punya waktu total enam jam dalam seminggu untuk bertemu anaknya saat waktu besuk.

“Saya titip anak kami supaya tidak dilabeli anak penjahat. Kami sudah menanggung resiko atas perbuatan kami. Kami mohon juga Pak Ketua MPR sampaikan ke Bapak Presiden. Kami sudah menyadari kekhilafan kami,” ujar Angelina.

Selain kedua itu, Angelina juga berharap dapat remisi dan ada fasilitas komunikasi wartel yang disediakan agar tahanan dapat lebih dipermudah untuk berkomunikasi dengan keluarga.(***)

Most Popular

To Top