Hukum & Kriminal

4 Terdakwa Kepemilikan Sabu 270 Kg, Dituntut Hukuman Mati

Ayonews, Medan

Empat terdakwa dalam kasus  kepemilikan sabu seberat 270 Kilogram (Kg) dituntut hukuman mati oleh jaksa di Medan, Sumut. Keempat terdakwa itu yakni Ayau, Daud, Lukmansyah dan Jimmi.

Sidang tuntutan itu berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (26/5/2016). Sidang dipimpin majelis hakim Asmar. Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sindu Hutomo.

Menurut jaksa, para terdakwa telah melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan Pasal 114 jo Pasal 112 jo Pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Masing-masing, JPU menuntut mati keseluruhannya,” kata Sindu kepada wartawan usai persidangan.

Menyikapi tuntutan tersebut, keempat terdakwa langsung mengajukan pledoi yang disampaikan melalui kuasa hukum mereka. Setelah itu, majelis hakim menunda persidangan dan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda putusan.

Seperti diberitakan, BNN mengungkap penyelundupan 270 Kg sabu pada Sabtu (17/10/2015) silam di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumut.

Dari pengungkapan, petugas berhasil menangkap keempat terdakwa itu. Barang haram tersebut dimasukkan ke tabung filter air dengan tujuan untuk mengelabui petugas. Namun, modusnya dapat terungkap.(***)

Most Popular

To Top