Politik

Yusril Ngajak Selfie Berharap Didukung, Mata Megawati jadi Nggak Fokus

Ayonews, Bandung

Guru Besar Hukum sekaligus politikus Profesor Yusril Ihza Mahendra menghadiri penganugerahan gelar doktor honoris causa (Dr HC) Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Rabu (25/05/2016) di Unpad, Bandung, Jawa Barat.

Foto-layar-052516-021409-PM
Yusril sendiri hadir dalam kapasitasnya sebagai pakar dan mantan Menteri Kehakiman dan HAM Kabinet Gotong Royong yang dipimpin Presiden Megawati.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan Yusril untuk berfoto bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Foto-layar-052516-023048-PM

Usai berselfie ria, bakal calon gubernur DKI Jakarta ini pun memamerkan foto selfie di akun twitternya.

“Dr Megawati Sukarnoputri dan Prof Dr Yusril Ihza Mahendra di UNPAD pagi ini,” cuit Yusril dengan capture foto mereka berdua di kaun Twitter, Rabu (25/05/2016).

Namun, dari kedua foto yang diunggah, tampak bahwa mata Megawati dan Yusril tidak kompak. Pada foto pertama, mata Megawati tampak melirik ke samping. Sementara itu, foto kedua sebaliknya, mata Megawati menghadap kamera, sedangkan mata Yusril memandang ke bawah.

Seperti diketahui, Yusril yang tengah merebut dukungan dari sejumlah partai sangat berharap PDIP mengusungnya menjadi penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada 2017 mendatang. Oleh karena itu, bisa dekat dengan Megawati akan sangat berarti.

“PDI P buka peluang usung Yusril,” katanya di akun Twitter beberapa waktu lalu.

Namun, Yusril mengakui jika keputusan akhir ada di tangan Putri Mendiang Soekarno itu. Pertarungan menuju kursi gubernur Jakarta akhir-akhir ini semakin memanas, menyusul dukungan terbuka partai Golkar kepada Ahok.
Ahok juga mengaku dekat dengan Megawati dan tidak menutup kemungkinan dapat dukungan resmi dari partai banteng untuk mengamankan jabatannya.(***)

Most Popular

To Top