Pilgub

Muda Mudi Ahok Siap Tempur Lawan Hater Penebar Isu Miring Soal Ahok

Ayonews, Jakarta

Bak cendawan di musim hujan, komunitas dan relawan pendukung kandidat bakal calon petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bermunculan. Kali ini, sebuah komunitas   menamakan diri sebagai “Muda-Mudi Ahok”.

 

Koordinator Muda-Mudi Ahok, Ivanhoe Semen, mengatakan, kemunculan komunitas ini ialah karena terinspirasi oleh komunitas “Teman Ahok”.

 

“Patut diapresiasi Teman Ahok sebagai pionir atau pelopor awal dukungan pengumpulan data KTP untuk Ahok maju independen. Tentunya gerakan ini menginspirasi munculnya gerakan lain, termasuk kami,” kata Ivanhoe saat diskusi “Ada Apa dengan Ahok” di Setiabudi Building II, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016) malam.

 

Menurut Ivanhoe, Muda-Mudi Ahok tidak akan melakukan kegiatan yang  sama dengan Teman Ahok. Namun demikian, Muda Mudi Ahok  berkoordinasi dengan Teman Ahok untuk saling bersinergi. Muda-mudi Ahok merupakan kumpulan anak-anak muda yang berasal dari simpatisan partai politik, seperti dari Partai Hanura, Partai Nasdem dan partisan non-partai politik.

 

Kalau Teman Ahok punya kegiatan  pengumpulan data KTP, sementara Muda-mudi Ahok akan intens  mengadakan forum diskusi. “Kalau ada pertanyaan atau isu miring, kami klarifikasi lewat forum itu,” kata Ivanhoe.

 

Rencananya, diskusi akan rutin berlangsung tiap dua minggu sekali. Forum diskusi ini juga dijadikan ajang perkumpulan sesama pendukung Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Alasan untuk sering kumpul, lanjut Ivanhoe, karena beberapa pihak masih banyak yang ragu mendukung Ahok. Apalagi  Ahok kerap diterpa isu miring, terutama jelang pendaftaran calon independen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

 

“Banyak prestasi Ahok yang belum diketahui. Makanya, kami jelaskan dan sampaikan melalui forum diskusi ini. Kalau ada opini dari lawan politik, bisa di-counter melalui pertemuan seperti ini. Mungkin setelah pendafataran atau resmi menjadi bakal calon gubernur bisa melakukan kegiatan lain,” tutup Ivanhoe.(***)

Most Popular

To Top