Pilgub

Fadli Zon : Peluang Yusril Dicalonkan Gerindra Makin Menipis

Ayonews, Jakarta
Partai Gerindra hingga kini belum memutuskan siapa calon yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta mendatang. Namun demikian, Gerindra sudah mengerucutkan nama calon gubernur yang akan diusung.

Sebelumnya diketahui ada tiga nama yang cukup kuat untuk diusung Gerindra yaitu, Sjafrie Sjamsoedin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra.

Dari tiga nama yang ada, hanya tersisa dua yang dianggap berpotensi untuk dicalonkan.

“Saya kira kalau kita lihat latar belakang, dua nama itu punya peluang yang sama,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Selasa (24/5/2016).

Kedua nama itu adalah Sjafrie dan Sandiaga. Sementara, peluang Yusril untuk dicalonkan Gerindra tipis.
“Yusril kan ketum partai (Partai Bulan Bintang). Kan kami tentu tidak mengutamakan yang lain,” kata dia.

Wakil Ketua DPR itu menambahkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto nantinya akan mengumumkan siapa yang akan diusung di Pilkada DKI di saat yang tepat.

Sebab, kata Fadli, komunikasi politik dengan partai lain hingga kini masih terus dijajaki, termasuk dengan PDI Perjuangan.

Sehingga, masih terlalu dini untuk memutuskan siapa kandidat yang akan diusung saat ini. “Proses itu kan kadang tak bisa (selesai) didiskusikan begitu saja. Sering kali malah (keputusannya) di last minute,” kata dia.(***)

Most Popular

To Top