Ibukota

Bismillah…Demi 1 Juta KTP Dukungan Teman Ahok Naikan Kekuatan jadi 3 Kali Lipat

 

Ayonews, Jakarta

 

“Teman Ahok” masih membutuhkan sekitar 120.000 data KTP untuk mencapai target satu juta KTP dukungan pasangan Ahok-Heru. Sudah ada sekitar 879.770 data KTP yang terkumpul untuk mendukung Ahok-Heru pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas mengatakan memiliki strategi untuk memenuhi kekurangan data KTP. Salah satu caranya dengan menyelenggarakan acara “Teman Ahok Fair”.

“Pada weekend ini, kami akan mengadakan Teman Ahok Fair pada tanggal 28 dan 29 Mei. Besar harapan kami, masyarakat DKI yang ingin mendukung Ahok dan belum mengumpulkan KTP, bisa diserahkan saat acara itu,” kata Amalia, di Setiabudi Building II, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016) malam.

Selain mengumpulkan data KTP pada acara Teman Ahok Fair, cara lain yang akan dilakukan adalah meningkatkan kinerja hingga tiga kali lipat.

Mengingat pendaftaran pasangan calon independen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI dilaksanakan pada pekan pertama bulan Agustus.

“Karena ini kan pekerjaan yang harusnya selesai dalam satu tahun, tiba-tiba karena ada pengumpulan ulang terus kita konversi ke waktu yang sangat singkat juga.”

“Jadi sumber daya manusianya juga akan naik tiga kali lipat, kami juga harus siapkan teman-teman untuk verifikasi datanya,” kata Amalia.

Setelah pengumpulan satu juta data KTP tercapai, Teman Ahok akan fokus mengurusi administrasi. Yakni mempersiapkan administrasi tiap kelurahan hingga penggandaan KTP.

Hal itu sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Jadi setelah berhasil mengumpulkan KTP, langkah selanjutnya Teman Ahok ya kami akan fokus ke administrasi dan verifikasi data faktual,” ujar Amalia. (***)

Most Popular

To Top