Uncategorized

Ahok Akan Buat Lingkungan Ramah Bagi Pejalan Kaki di Kawasan Kota Tua

Ayonews, Jakarta
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuat konsep lingkungan yang ramah bagi pejalan kaki di kawasan Kota Tua sampai Pasar Ikan. Salah satunya dengan membuat trotoar yang lebih lebar dan bagus di area ini.

“Kita mau atur Kota Tua ini bagus untuk orang jalan kaki. Memang dulu kita pikir mau tutup jalan. Tapi ternyata bikin di perlintasan kereta api ada masalah. Ya sudah minimal pejalan kaki banyak dari sini bisa sampai menuju Pasar Ikan,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Beberapa area Kota Tua yang ingin diperbaiki trotoarnya adalah Jalan Ekor Kuning, Jalan Kakap (VOC Galungan), dan Museum Bahari.Jalan Tongkol juga akan dijadikan kantong parkir karena di Jalan tersebut terdapat Benteng Batavia.

“Benteng tersebut akan direvitalisasi. Museum Bahari juga mau kita revitalisasi, pasar heksagonalnya, pasar ikannya, Museum Baharinya termasuk benteng, tembok mau kita rapikan,”ujar Ahok.
Ahok mengatakan, biaya untuk mengerjakan itu semua didapatkan Pemprov DKI Jakarta dari kompensasi pemberian koefisian lantai bangunan Sampoerna Land.

Ia menyampaikan, Sampoerna Land masih harus memberikan Rp 700 miliar kepada Pemprov DKI. “Kita ingin jalan kaki sampai Pasar Ikan merasa enak. Kira-kira konsepnya seperti itu,” jelas Ahok.(***)

Most Popular

To Top