Internasional

Mau Merokok, Penumpang ini Nekat Buka Pintu Belakang Pesawat di Ketinggian 38 Ribu Kaki

Ayonews, Hamburg
Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa, terpaksa mengalihkan tujuannya setelah seorang penumpang mencoba membuka pintu pesawat di ketinggian 38.000 kaki atau 11.500 meter.

Seperti dilansir miror.uk, alasan penumpang itu sungguh tak masuk akal. Dia mencoba membuka pintu karena ingin merokok.

Alhasil, pesawat dengan tujuan Vancouver, Kanada, itu terpaksa melakukan pendaratan di Hamburg setelah lepas landas dari kota Muenchen.

Di bandara Hamburg, kru kabin kemudian menurunkan penumpang yang dianggap membahayakan keselamatan penerbangan itu.

Kepolisian Hamburg membenarkan bahwa sebuah tim penyelamat, termasuk di dalamnya seorang dokter, dikirim untuk menjemput pria itu. Setelah didiagnosis, ternyata penumpang itu mengalami masalah kejiwaan.

“Saya mendengar ada pria yang duduk di barisan belakang pesawat berteriak dan mengamuk. Dia kemudian mencoba membuka pintu belakang pesawat di ketinggian 38.000 kaki,” kata Dan Iosch, salah seorang penumpang pesawat itu.

Sejak awal, lanjut Iosch, penumpang itu sejak awal sudah menimbulkan masalah, tetapi kru pesawat tetap memutuskan untuk berangkat.

“Saya kira saat pesawat sudah mengudara, penumpang itu semakin gelisah dan dia mencoba menyalakan rokok. Dia terus-menerus berteriak,” tambah Iosch.

Alhasil, kedatangan pesawat itu di Vancouver terlambat selama tiga jam. Meski demikian, Iosch memuji sang kapten.(***)

“Kaptennya sangat hebat. Dia tetap tenang dan bisa mengatasi masalah ini dengan mengarahkan pesawat ke Hamburg,” kata Iosch.

Most Popular

To Top