Hukum & Kriminal

Kasus Pencabulan Bang Ipul Diberitakan Media Terbesar di Inggris

Ayonews,Jakarta

Kasus penyanyi dangdut yang melakukan pelecehan seksual terhadap seorang anak di bawah umur (DS – 17 tahun) sudah memasuki masa persidangan. Di salah satu persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul melakukan selfie atau swafoto bersama fan yang menghadiri persidangan.

Rupanya aksi selfie ini diberitakan media asing, seperti Daily Mail yang berpusat di Inggris. Namun media ini salah memberitakan terkait kasus Saipul Jamil yang berada di Thailand. Padahal dalam pemberitaan disebutkan persidangan berada di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Media ini menyebutkan aksi selfie yang dilakukan Saipul Jamil terlihat tidak mengganggu jalannya persidangan. Dalam aksi selfie tersebut, Saipul Jamil terlihat berfoto bersama pengunjung dan juga tim kuasa hukumnya.

Menghadap kamera, dia memposisikan ponselnya untuk memperlihatkan tim kuasa hukumnya berfoto bersama di belakangnya. Semua pengacara Saipul ikut melihat ke kamera dan satu orang mengangkat dua jarinya membentuk V.

Para pengacaranya bersikeras bahwa Saipul telah meminta izin kepada majelis hakim sebelum berfoto bersama. Penyanyi yang sangat haus publisitas ini, lanjut Daily Mail, langsung mengunggah foto-foto selfie ini ke akun media sosialnya. Saipul memiliki 372 ribu pengikut di Twitter dan 804 ribu di Instagram. (***)

Most Popular

To Top