Hukum & Kriminal

Demi Warga Jakarta Ahok Berani Lawan Para Cukong

Ayonews, Jakarta

Sekretaris Jenderal Relawan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) Sulaiman Haikal mengatakan pihak yang diuntungkan dalam proyek reklamasi di Teluk Jakarta adalah masyarakat Jakarta.

Menurut Haikal, tidak terlihat jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya menguntungkan pengembang dalam kebijakan reklamasi tersebut.

“Siapa di balik reklamasi ini? Kepentingan siapa? Yang jelas bukan Ahok. Ada yang diperkaya oleh Ahok dengan reklamasi ini, siapa? Masyarakat Jakarta!” ujar Haikal dalam sebuah diskusi bertajuk “Agenda Tersembunyi di Balik Reklamasi Teluk Jakarta” di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

Ahok, kata Haikal, tidak berpihak kepada pengembang. Dia justru menilai Ahok sebagai musuh para pengembang itu.

“Ahok justru melawan para cukong, justru merugikan secara bisnis kepada para cukong. Bisnis properti lagi lesu. ‘Lu mau bangun? Oke bangun dulu rusunawa untuk meng-cover 500.000 masyarakat miskin jakarta’,” katanya.

Haikal menilai, hal yang dipikirkan Ahok terkait proyek reklamasi itu murni untuk kesejahteraan masyarakat. Nilai kontribusi yang harus diberikan para pengembang sudah diperhitungkan untuk membangun rusunawa tersebut.

“Nilai kontribusi itu sudah diperhitungkan oleh Ahok untuk bisa membangun 100 tower rusunawa,” lanjut Haikal.

Jika ada permainan lain di balik reklamasi tersebut, Haikal yakin penegak hukum akan mengetahuinya.

“Kalau ada uang yang masuk ke dia, sekarang dia pasti udah ditangkap KPK,” tutur Haikal. (***)

Most Popular

To Top