Hukum & Kriminal

Ahok Minta Penjahat Kelamin Langsung Dieksekusi Mati Saja!


Ayonew, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyarakankan agar para pelaku kejahatan seksual dihukum penjara seumur hidup. Ia berharap para pelaku kejahatan seksual bisa bertobat dengan rentang hukuman yang panjang.

“Tapi tidak ada pemberian remisi untuk para pelaku kejahatan seksual. Sehingga ada kesempatan dia untuk bertobat. Bisa juga orang itu setelah bertobat dia bisa mempertobatkan orang lain (pelaku kejahatan seksual lainnya) di dalam (penjara). Itu lebih baik,” katanya di Balai Kota, Selasa (24/5).

Namun Ahok menilai hukuman kebiri secara kimia pun tidak bermasalah jika memang ingin diterapkan. Meski begitu, ia mengaku perdebatan pasti tak dapat dihindari jika aturan itu direalisasikan.

“Itu bisa berdebat ya. Saya kira inti masalah bukan di situ sebetulnya. Sama saja kayak kita berdebat, orang boleh dibunuh gak, hukum mati gak, kalau bawa Narkoba? bisa bertentangan jalau saya tentu menganut hukum seumur hidup,” ujarnya.

Di sisi lain, Ahok menolak hukuman mati bagi para penjahat seksual. Sebab menurutnya, hal itu terlalu mudah bagi para penjahat sehingga tak merasakan hukuman yang pantas dirasakan pada dirinya. (***)

 

 

Most Popular

To Top