Pilgub

Partai Dukung Yusril Mana Ya…? Ahok Sudah Diajak Makan Bareng Ketum Golkar Lho…

Ayonews, Jakarta

Sinyal dukungan kuat Partai Golkar kepada petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok semakin kuat dan tak goyah. Hal ini ditandai dengan adanya pertemuan Ahok dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, pekan lalu.

Meski demikian, Ahok menegaskan bahwa pertemuan itu hanya kumpul-kumpul biasa. Dukungan terhadap dirinya memang sudah ada. Dukungan datang dari kader Golkar secara pribadi.

“Kalau teman-teman secara pribadi dari dulu sudah dukung, yang anak muda datang berapa kali dukung kok termasuk DPR. Tapi kalau partai kan mesti ada proses,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (23/5/2016).

Ahok mengaku punya hubungan dekat dengan beberapa kader Partai Golkar. Namun, itu bukan berarti dia sudah resmi didukung partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kita mah enggak tawar-menawar, cuma duduk makan saja. Langsung aja itu teman-teman Golkar bilang, langsung aja majulah, pasti nanti kita dukung. Tapi kan partai kan beda,” ujar dia.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto pun telah memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurut dia, terobosan-terobosan yang dilakukan Ahok telah menjawab sebagian masalah yang dihadapi Ibu Kota.

Melihat kinerja Ahok itu, Setya mengatakan, tak tertutup kemungkinan Golkar akan memberikan dukungannya pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Golkar selalu mendukung yang terbaik,” kata mantan Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengatakan sudah didukung Partai Golkar untuk maju. Yusril mengaku sudah menelepon Ketua Umum Golkar saat baru dilantik menjadi ketua umum partai beringin itu.(***)

Most Popular

To Top