Pilgub

Kabar Prabowo Pilih Syafrie, Sandiaga Uno Pasrah, Yusril Menghibur Diri

Ayonews, Jakarta
Kabar yang menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengusung Sjafrie Sjamsoeddin sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, ditanggapi pasrah oleh Sandiaga Uno.

Sandiaga akan menerima apa pun keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bila kemudian keputusan itu final. Sandiaga mengaku pasrah meski sudah melakukan sosialisasi dan pasang iklan jor-joran.

Namun tidak demikian dengan bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra. Yusril terkesan menghibur diri. Usai mengikuti fit and proper test partai Demokrat secara singkat, Yusril mengatakan kalaukabar tersebut belum pasti. Namun, jika kabar itu benar, menurut Yusril keputusan tersebut masih belum final.

“Itu kewenangan mereka dan belum final juga,” ujar Yusril di kantor DPD Demokrat, Rawamangun, Minggu (22/5/2016).

Ketua Partai Bulan Bintang itu merupakan salah satu dari tiga nama yang masuk dalam rekomendasi DPD Gerindra DKI yang disampaikan ke DPP partai setelah melakukan proses penjaringan beberapa waktu lalu. Nama lain ada Sandiaga Uno yang merupakan politisi yang berasal dari Gerindra serta Sjafrie Sjamaoeddin.

Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis hari ini mengungkapkan bahwa Prabowo telah memilih Sjafrie untuk diusung Gerindra pada Pilkada DKI mendatang. Menurut Sandiaga, Sjafrie yang pernah menjadi wakil menteri pertahanan itu dipilih langsung oleh Prabowo.

Ia mengatakan, deklarasi Sjafrie sebagai calon gubernur (cagub) DKI dari Gerindra akan dilakukan Juli mendatang.

“Rencananya Pak Prabowo baru akan mengumumkannya sehabis Lebaran,” kata Sandiaga melalui keterangan tertulisnya itu.

Sebelumnya, sudah ada pengamat yang memperkirakan bahwa peluang Yusril untuk dipilih oleh Prabowo sangat jauh lebih kecil. Peluang terbuka ada pada Sjafrie. Salah satu alasan yaitu kedekatan Sjafrie yang sama-sama memiliki latar belakang tentara.(***)

Most Popular

To Top