Pilgub

Yusril Klaim Didukung Golkar, Setnov Malah Muji-muji Ahok

Ayonews, Jakarta

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengaku sudah mengucapkan selamat kepada ketua umum Partai Golkar yang baru Setya Novanto. Yusril menyempatkan menghubungi bekas ketua DPR itu melalui sambungan telepon dari Kuala Lumpur, Malaysia.

“Saya telah berkomunikasi dan mengucapkan selamat kepada Bapak Setya Novanto dari Kuala lumpur hari ini,” ucap Yusril melalui keterangan persnya, Rabu (18/5).

Sebagai praktisi hukum yang pernah ditunjuk menjadi kuasa hukum Partai Golkar, Yusril berharap konflik internal di tubuh partai berlambang beringin tersebut benar-benar selesai seiring dengan rampungnya Munaslub. Pasalnya, partai seperti Golkar adalah aset penting demokrasi Indonesia.

Dalam pembicaraan tersebut rencana Yusril maju di Pilkada DKI 2017 juga sempat mengemuka. Yusril klaim bahwa Novanto yang mengawali pembicaraan soal topik tersebut.

“Bagaimana maju di DKI Pak Yusril?” kata Yusril menirukan ucapan Novanto.

Novanto, klaim Yusril lagi, juga minta dirinya tak melupakan Golkar dalam pertarungan memperebutkan kursi DKI 1. “Saya jawab, ‘tentu, Golkar dukung saya dong.’ Kami pun tertawa,” tutup pakar hukum tata negara itu.

Namun sepertinya Setya Novanto justru malah memberi sinyal akan mendukung Ahok. Dalam beberapa kesempatan, dari semua calon gubernur DKI, Novanto hanya memuji cara kerja Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

Belum pernah ada statemen Novanto memuji calon gubernur yang lain. Menurut Novanto, Ahok telah memberikan kontribusi positif terhadap Kota Jakarta.

“Kami apresiasi, Ahok itu telah memberi kontribusi positif untuk DKI Jakarta. Karena itu, Golkar akan melakukan evaluasi dan berbagai kajian untuk Pilgub DKI itu pada dua minggu mendatang,” kata Novanto, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (19/5).

Mantan Ketua DPR itu menegaskan, Ahok selalu membuat terobosan yang tepat. Contohnya dalam menangani banjir. “Saya melihat Ahok menjalankan dengan terobosan yang benar. Apa yang dilakukan Ahok selalu dengan perasaan yang benar. Memang yang dilakukan Ahok untuk kepentingan orang banyak tentu yang dilakukan betul-betul kerja. Di DKI biasa banjir, sekarang enggak banjir lagi. Gaya kepemimpinannya memang untuk rakyat,” ujarnya.

Ditanya, apakah Golkar akan mengusung Ahok untuk Pilgub DKI nanti? Novanto menjawab diplomatis. “Golkar selalu mendukung yang terbaik. Jadi kami melihat evaluasi surveinya. Moga-moga yang terbaik akan terpilih dalam waktu kurang dari dua minggu ini,” pungkasnya.(***)

Most Popular

To Top