Hukum & Kriminal

Cabuli 58 Anak Ingusan, Kontraktor ini Cuma Dihukum 9 Tahun Bui

Ayonews, Kediri

Kontraktor PT Triple S dari Kota Kediri, Sony Sandra  menjadi terdakwa kasus pencabulan anak di bawah umur divonis 9 tahun penjara. Majelis hakim juga menjatuhkan denda sebesar Rp 250 juta subsider 4 bulan penjara.

Sidang digelar di Pengadilan Negeri Kediri, Kamis (19/5/2016) yang dipimpin oleh Ketua Majelis Sidang Purnomo Amin, dengan Anggota Majelis Rahmawati dan Daru Swastika rini.

Dalam sidang Hakim menyatakan bahwa Terdakwa terbukti melakukan pelanggaran UU RI Perlindungan anak no 23, Tahun 2002, Jo Pasal 65 ayat 1 KUHP.

“Terdakwa dinyatakan bersalah dan melakukan perbuatan melawan hukum dengan sengaja melakukan tipu muslihat dan membujuk anak melakukan persetubuhan,” ucap Purnomo Amin.

Penasehat Hukum Terdakwa Sudirman Sidabuge, mengaku akan menunggu keinginan terdakwa setelah mendengar putusan vonis ini.

“Saya menunggu, ini kaan baru diputuskan semuanya tergantung terdakwa bagaimana kita akan pikir-pikir” jelas Sudirman.

Hal senada yang diutarakan oleh Teguh Warjiyanto, Jaksa Penuntut Umum usai persidangan. “Kalau menurut saya ini sudah 2/3 dari vonis maksimal mas, tapi tetap kami tim akan lapor ke pimpinan untuk tindakan lebih lanjut selama 7 hari ke depan,” tegas Teguh.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sony Sandra pengusaha kontraktor Kediri menjadi terdakwa dalam kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Pelaku diketahui melakukannya di sejumlah lokasi. Diduga, korbannya ada 58 anak perempuan di bawah umur. Tapi yang melaporkan baru 17 anak perempuan.(***)

Most Popular

To Top