Ibukota

Susuri Kali Ciliwung Ahok Sempatkan Diri Sapa Warga Kampung Pulo

image

Ayonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat menyapa warga kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, setelah menyusuri Kali Ciliwung dengan menggunakan perahu karet milik Kodam Jaya bersama Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Rabu (18/5/2016) pagi.

Ahok juga sempat meninjau tanggul di bantaran Ciliwung di Kampung Pulo usai meninjau dan bersalaman dengan warga sekitar yang sejak pagi tadi telah menunggu di tanggul tersebut. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menyempatkan diri menanggapi pertanyaan wartawan seputar penyusurannya terkait proyek normalisasi Ciliwung tersebut.

Tak sampai di situ, Ahok pun bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan menggunakan perahu karet ke Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Setibanya di sana sempat berfoto bareng dengan beberapa prajurit TNI dan petugas dinas kebersihan yang melakukan pengawalan.

Ahok nampak tetap bersemangat dalam blusukannya ke aliran Kali Ciliwung tersebut.

“Batunya licin. hati-hati,” kata Ahok saat menaiki tangga di Pintu Air Manggarai.

Beberapa pejabat juga ikut dalam agenda blusukan Ahok di kawasan Kali Ciliwung. Mereka di antaranya Kepala Dinas Perumahan DKI Ika Lestari Adji, Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana, dan BPN DKI. (***)

Most Popular

To Top