Pilgub

Pengasuh Ponpes Asshidiqiyah Minta Mantan Ketua PWNU Jakarta ikut Bertarung di Pilgub DKI

Ayonews, Jakarta

Dari sekian tokoh politik yang menyatakan akan maju bertarung di Pilgub DKI 2017 mendatang, belum ada tokoh NU yang terang-terangan bersedia ikut meramaikan ajang pesta demokrasi di ibukota.

IMG-20160516-WA0002

Tubagus Robby Budiansyah (kanan) dan Kyai Nur Iskandar (Pengasuh Ponpes Asshidiqiyah, Jakarta).

Padahal, sebagai salah satu organisasi massa terbesar di tanah air, NU sudah seharusnya mampu mendorong agar kader-kadernya ikut bertarung dalam ajang lima tahunan ini.

“NU jangan malah mendukung orang lain yang justru tidak loyal kepada NU sendiri. Tidak ada salahnya jika kader NU ikut terjun dalam Pilgub kali ini. Masa dari jutaan kader NU tidak ada yang masuk dalam bursa Pilkada,” kata pengasuh Ponpes Asshiddiqiyah,Kyai Nur Iskandar, Selasa (17/5/2016) malam.

Dalam ajang Pilgub nanti, Kyai Nur meminta Umat Islam terutama warga NU untuk bersatu di Pilkada DKI. “Jakarta yang dihuni mayoritas umat Islam sudah sepatutnya bisa bersama bergandengan tangan untuk memenangkan perebutan kursi DKI 1,” ujarnya.

Kyai Nur mengatakan, sebagai ibukota Negara, Jakarta memang butuh pemimpin yang tegas, berani dan jujur. Namun tambahnya harus pula memiliki akhlak yang baik.

Dalam kesempatan itu, Kyai Nur juga berharap pada kader NU bisa maju dan memenangkan pertarungan pilkada DKI.

“Saya kira tokoh NU yang layak maju adalah Tubagus Robby Budiansyah, dia sukses saat diberi amanah sebagai ketua PWNU DKI, serta memilki kepribadian yang dibutuhkan Jakarta, tegas, jujur berani tapi juga santun,” ujar tokoh muslim berpengaruh di Indonesia ini.

Kyai Nur ini menilai Robby memiliki karakter kepemimpinan yang dibutuhkan warga Jakarta. Seorang gubernur DKI Jakarta harus sering turun untuk mendengar langsung aspirasi dan keluhan warga ibu kota, serta punya sikap melayani dan mengayomi.

“Itu sudah teruji ketika dia memimpin PWNU DKI Jakarta periode lalu,” tegas Kyai Nur.(***)

Most Popular

To Top