Pariwisata

Menyusuri Kali Ciliwung, Ahok Mau Bikin Wisata Alam & Sungai Ala Venezia

Ayonews, Jakarta
Pagi ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyusuri Kali Ciliwung yang melintasi kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Ahok ingin melihat kondisi Kali Ciliwung yang terbaru.

IMG-20160518-WA0001

Ahok menyapa warga saat melintas di depan rumah ibu angkatnya (alm Misribu Andi Baso Amier) Perumahan Kalibata Indah, Rawajati Timur, Pancoran, Jakarta Selatan.

Menggunakan perahu karet bermesin, Ahok menyusuri Kali Ciliwung ditemani langsung oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Rabu (18/5/2016).

Perjalanan dimulai dari Jembatan Gedong, di kawasan Condet, Jakarta Selatan. Rombongan akan melintas di sepanjang wilayah Condet, Pasar Minggu, Kebon Baru dan berakhir di Kampung Melayu.

IMG-20160518-WA0003

Di dampingi Walikota Jakarta Selatan dan Kasdam Dandim Jaksel Peninjauan ke kali Ciliwung. Yang akan di Normalisasi meliputi Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran dan Tebet.

“Kita mau lihat kondisi sungai seperti apa. Mana yang harus di-sheetpile, mana yang alami dan mana yang siapkan rusun,” kata Ahok.

Ahok mengatakan, jika Sungai Ciliwung yang disusurinya ini dalam kondisi bagus, maka ada kemungkinan jalur tersebut akan dijadikan obyek wisata alam dan sungai, seperti di Venezia Italia.

“Kalau bagus untuk Manggarai bisa jadi¬† obyek wisata alam dan sungai. Dulu kan zaman Belanda ada transportasi sungai. Lumayan. Lihat mana kekurangannya,” katanya.

Selain itu, Ahok juga ingin agar PAM di kawasan Ciliwung bisa menjadi sumber air.

Turut mendampingi Ahok Asisten Teritorial dan Asisten Logistik Kodam, Wali Kota Jakarta Timur, Wali Kota Jakarta Selatan, Dinas Tata Air DKI, Dinas Perumahan DKI dan BPN DKI.(***)

Most Popular

To Top