Ibukota

Wagub Djarot Minta Pengelola Mal Sediakan Ruang Khusus PKL

djarot

Ayonews, Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menginginkan seluruh pengelola mal yang ada di Jakarta menyedikan lahan khusus untuk menampung pedagang kaki lima (PKL). Terlebih, selama ini banyak kawasan sekitar mal yang menjamur PKL liar.

Djarot mengatakan, PKL tersebut muncul karena adanya kebutuhan dari karyawan yang bekerja di mal. Sebab makanan dan minuman yang dijualnya jauh lebih murah dibanding yang ada di dalam mal.

“Mal juga punya kewajiban tempat untuk PKL liar itu supaya enggak bikin macet jalan,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/5/2016).

Dengan adanya ruang khusus yang disediakan pihak pengelola, Djarot optimistis PKL liar yang selama ini membuka lapak di sekitar kawasan mal perlahan menghilang. Kondisi itu tentu dengan sendirinya semakin menambah keuntungan bagi pengelola mal. Sebab, kawasan mal itu tidak lagi kumuh.

“Tapi kalau masih ada PKL liar yang membandel tapi sudah diberi ruangan khusus sama pengelola mal, petugas Satpol PP harus menindaknya,” tandasnya. (***)

Most Popular

To Top