Hukum & Kriminal

Tewasnya Suporter Jakmania Diduga Akibat Dipukuli Polisi Pakai Bambu

Ayonews, Jakarta
Muhammad Fahreza (16), seorang Jakmania, suporter klub sepak bola Persija, Minggu (15/5/2016), meninggal dunia saat hendak menyaksikan pertandingan Persija melawan Persela di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/5) lalu. Diduga, penyebab kematiannya lantaran dianiaya aparat keamanan.

Hal ini diungkapkan kakak korban, Sholeh. Menurut Sholeh,kejadian berawal saat Fahreza hendak masuk ke stadion bersama kakaknya yang nomor dua, Suyatna. Begitu sampai di stadion, Yatna dan Fahreza tidak kebagian tiket.

Di saat bersamaan, kerusuhan pun meledak antara puluhan Jakmania dan petugas keamanan. Yatna yang terpisah dengan Fahreza melihat adiknya itu dipukul petugas berseragam polisi. “Dipukul pakai bambu di bagian punggung dan kepala,” kata Sholeh di Jagakarsa, Minggu.

Sholeh mendapat kabar pada sekitar pukul 21.00 dan segera bergegas menuju stadion. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Andika, lalu dirujuk ke RS Zahira, dan akhirnya menjalani perawatan intensif selama dua hari di Rumah Sakit Marinir Cilandak.

Korban, yang mengalami koma, sempat sadar dan muntah-muntah. Tak lama kemudian meninggal dunia.

Korban diketahui mengalami luka parah pada bagian kepala akibat pukulan benda tumpul. Korban saat ini dimakamkan di TPU Al-Makmur.(***)

Most Popular

To Top