Pilgub

Ibu-ibu Taunya Haji Lulung Suka Ngajakin Ahok Berantem

Ayonews, Jakarta
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung mulai rajin sosialisasi menyambangi warga Jakarta. Minggu (15/5/2016) sore, politisi PPP yang juga berencana maju sebagai Cagub DKI ini mendatangi warga RW 05, Jalan Cilandak KKO, Ragunan, Jakarta Selatan.

Kedatangannya tidak terlalu disambut meriah. Hanya saja kehadiran Bang Haji yang didukung relawan Suka Haji Lulung ini membuat beberapa ibu-ibu yang bertugas memasak untuk menjamu penasaran. Para ibu-ibu ini diminta ketua RT setempat menyambut kedatangan Haji Lulung.

Seorang ibu paruh baya warga RT 10 RW 05 mengaku baru kali ini melihat Haji Lulung.”Sebelumnya mah saya enggak pernah tahu. Tahunya Lulung cuma yang sering berantem sama Ahok di TV,” kata si ibu yang enggan menyebut namanya, sembari tertawa.

Rokhim, warga RT 11 RW 05 mengaku diminta oleh ketua RT setempat untuk mendatangi tempat kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Lulung.

“Saya belum kenal-kenal banget sama Lulung. Makanya kami datang ke sini pengin tahu programnya apa saja,” kata Rokhim.

Rokhim yang tinggal di RT 11 sejak tahun 1990 itu mengaku tidak pernah merasa terancam oleh Pemprov DKI Jakarta. Meskipun daerah tempat tinggalnya itu merupakan kawasan langganan banjir, pemerintah setempat belum berkomunikasi untuk melakukan penertiban sehingga ia masih merasa aman dan nyaman menetap di tempat tinggalnya saat ini.

“Penginnya saya juga jangan diganti dulu gubernurnya, biar kebijakannya bisa terus dilanjutkan. Mulai dari ketertiban, lingkungan, pasukan oranye, pendidikan sekolah, pelayanan kelurahan sudah bagus,” kata Rokhim.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, Lulung sempat melakukan tanya jawab dengan warga serta pengurus RT/RW setempat. Warga mengeluhkan mengenai akses jalan, lampu penerangan jalan umum, dan banjir.(***)

Most Popular

To Top