Ibukota

Tau Kenapa, Haji Lulung Mulai Takut Sama Ahok

Ayonews, Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana biasanya paling semangat ketika disinggung soal kebijakan-kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Tapi kali ini,pria yang akrab disapa Haji Lulung itu mulai berhati-hati ketika ditanya wartawan soal Ahok. Apalagi ketika wartawan menanyakan soal isu mengenai penggusuran di Kalijodo dibiayai oleh PT Agung Podomoro Land.

Haji Lulung meminta awak media menanyakan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Bukan Podomoro kali ya, katanya yang saya dengar Sinar Mas ya, ya mungkin itu dana CSR. Kamu tanyakan saja langsung sama Pak Ahok, nanti Pak Ahok tersinggung lagi sama saya,” kata Haji Lulung, usai mengikuti tes penjaringan bakal cagub DKI Jakarta di DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016).

Namun demikian, Haji Lulung berpendapat kalau itu merupakan bentuk CSR, seharusnya dana itu dimasukkan dalam APBD terlebih dahulu dan tidak langsung digunakan.

“Harusnya kalau itu berupa CSR, dikembalikan dulu kepada kita. Dijadikan APBD dulu, baru diselenggarakan, tidak serta-merta ya,” ujar Haji Lulung.

Sebelumnya Ahok a membantah kalau penggusuran lokasi prostitusi Kalijodo didanai oleh PT Agung Podomoro Land.

“Itu kata siapa? Saya bingung kok bisa beredar isu itu,” cetus Ahok, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Ahok juga membantah bahwa dana anggaran penertiban lokasi prostitusi Kalijodo didasari kesepakatan dengan PT Agung Podomoro Land atas pemberian izin reklamasi.

MKenurut Ahok izin reklamasi tersebut sudah diberikan sejak lama, jauh sebelum adanya penggusuran Kalijodo.

“Enggak benar itu, kemarin juga enggak ditanya pas diperiksa sama KPK,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.(***)

Most Popular

To Top