Hukum & Kriminal

Selidiki Narkoba di Ruangan Bupati Bengkulu Selatan, BNN Turun Tangan

Ayonews,Jakarta

BNN turun tangan membantu proses penyelidikan BNNP Bengkulu terkait temuan narkoba di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud. Hingga kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi.
images

“Sore ini telah berangkat tim dari BNN menuju BNNP Bengkulu. Tim dipimpin Direktur Prekusor dan Psikotropika, Brigjen Anjan Pramuka,” ujar Kabag Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi, Kamis (12/5/2016).

Tim BNN pusat berangkat ke Bengkulu untuk membantu BNNP Bengkulu mengungkap kasus temuan narkoba di ruangan kerja Dirwan. “Untuk mem-backup penyidikan BNNP Bengkulu sekaligus memberikan penguatan penyidikan,” sambungnya.

Sebelumnya pemeriksaan ini berawal dari temuan BNNP Bengkulu di ruang kerja Dirwan di Jl. Raya Padang Panjang No. 1, Manna, Bengkulu Selatan, Bengkulu pada Selasa (10/5). Petugas kemudian menemukan 2 tablet warna merah, dan satu paket kecil serbuk putih yang berada di selipan kursi tamu dan 2 (dua) tablet berwarna biru di belakang kardus minuman mineral yang terletak di samping kulkas.

BNNP Bengkulu kemudian melakukan tes urine kepada bupati dan hasilnya negatif. Meski negatif, Dirwan siap diperiksa dan akan kooperatif dengan BNN.

Atas temuan itu juga Bupati Dirwan mengaku dirinya difitnah. Dia juga meminta BNN mengungkap siapa pemilik barang haram tersebut karena Dirwan merasa narkoba itu bukan miliknya.

Dirwan menyebut, fitnah yang menimpa dirinya tak terlepas dalam urusan politik Pilkada. “Kalau mau lawan saya lagi, ya ayo lima tahun mendatang. Jangan cara-cara fitnah seperti ini. Ini kejadian yang sangat luar biasa buat saya dan keluarga,” kata Dirwan, Rabu (11/5) kemarin.(***)

Most Popular

To Top