Ibukota

Haji Lulung Senang Banget Ahok Sabet 4 Penghargaan dari Bappenas

Ayonews, Jakarta
Kabar Gubernur Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok mendapat 4 penghargaan sekaligus dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), membuat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana ikut senang.

Politisi PPP yang akrab disapa Haji Lulung ini memberikan apresiasi kepada Ahok. Sebab, penghargaan itu diberikan karena DKI Jakarta merupakan daerah dengan perencanaan kerja terbaik se-Indonesia.

“Senang, enggak, jadi orang Jakarta, kalau gubernur dapat penghargaan? Senang kan? Ya kita harus senang juga,” kata Haji Lulung, usai mengikuti tes penjaringan bakal cagub di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016).

Namun demikian, Haji Lulung memberi catatan tersendiri buat Pemprov DKI Jakarta soal penyerapan anggaran. Menurutnya, Pemprov DKI masih harus menggenjot penyerapan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan dan berbagai program.

“Begini, Anda kan bisa ukur, tahun 2015 penyerapannya cuma 39 persen. Hari ini hampir perubahan, baru tiga belas koma sekian persen, ya kita syukurin aja,” ujar Lulung.

“Kan, di satu sisi, masyarakat dituntut untuk bayar pajak, kemudian pajak itu jadi PAD dan APBD. Kepuasan masyarakat di mana, (yaitu) supaya pemerintah kelola keuangan dengan baik, penyerapan signifikan, melakukan percepatan pembangunan jadi fakta,” ujar Lulung lagi.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI mendapat Penghargaan untuk kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Provinsi dengan Perencanaan Progresif, serta Milenium Development Goals (MDGs) 2016, terbaik I kategori tingkat pencapaian MDGs tertinggi tahun 2015.

Ahok menerima langsung penghargaan tersebut di Istana Negara dalam acara penutupan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas).(***)

Most Popular

To Top