Nasional

Difoto Ngamuk, Gajah Serang Dokter Cantik ini Sampai Tewas Ditanduk Gading

Ayonews, Wonogiri
Dua ekor gajah di Taman Satwa Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah mengamuk saat dibawa jalan-jalan oleh dokter hewan dan sang pawang yang biasa merawatnya.

Akibat amukan gajah itu, dokter Esthi Oktavia Wara Hapsari yang biasa merawat gajah tersebut langsung tewas di lokasi kejadian akibat terkena tusukan gading. Sedangkan seorang pawang Febri Wicaksono mengalami luka akibat dibanting hewan yang memiliki bobot lima ton ini.

Arif, satu dari tiga pawang yang selamat dari amukan gajah menuturkan, peristiwa terjadi pada pukul 07.00 WIB, berawal ketika gajah dikeluarkan dari kandang untuk jalan-jalan mengenal lingkungan, sekaligus dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Dalam perjalanan itu, dokter Esthi menghadang gajah jantan yang sedang berjalan dengan jarak sekitar dua meter dengan maksud memotret. Tanpa diduga, gajah tersebut menyerang dengan kepalanya sehingga korban terjatuh.

Dalam serangan pertama, korban bisa terselamatkan karena berada di antara kedua gading gajah dan sang gajah juga sempat mundur hingga lima meter. Saat korban hendak bangkit, sang gajah menyerang kembali hingga korban tewas.

Dokter Pratikto di RSUD Wonogiri mengatakan, korban mengalami patah tulang rusuk dan luka-luka berdarah di bagian punggung dan dada, diduga akibat tusukan gading gajah.

Sampai di rumah sakit, korban diketahui sudah meninggal dunia. Diperkirakan, korban tewas dalam perjalanan ke rumah sakit akibat kehabisan darah.

Kedua gajah ini merupakan pasangan berumur sekitar 30 tahun. Jantannya bernama Panamtu dengan bobot 5,5 ton dan betinanya bernama Sari dengan berbobot 4,5 ton. Keduanya baru dua minggu dititipkan di Taman Satwa Waduk Gajah Mungkur.(***)

Most Popular

To Top