Gaya Hidup

Persiapan untuk Musim Hujan

Ayonews, Jakarta

Sebenarnya air hujan tidak mengandung zat yang membuat kita sakit. Sakit yang kita alami biasanya terjadi karena adanya perbedaan suhu tubuh dan air hujan. Umumnya seluruh bagian tubuh kita punya suhu yang sama. Sehingga ketika terjadi perbedaan suhu, tubuh akan bereaksi melawan perbedaan itu.

Musim hujan menimbulkan 1001 problem bagi kita. Nah, bagaimana cara mengatasinya? Ini dia tips mengatasi musim hujan.

Bersihkan kamar. Usahakan bersihkan kamar anda setiap hari, agar tak ada bakteri yang tumbuh lebih cepat pada saat musim hujan.

Jaga asupan. Konsumsilah makanan makanan yang sehat agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Bawa payung. Bawa payung yang kecil di dalam tas, tidak berat dan tentu berguna melindungi kita dari air hujan.

Minum susu dan vitamin. Susu membantu menetralisir tubuh kita dari dingin dan vitamin berguna untuk menjaga sistem imun kita dari dalam.

Bawa salinan. Baju yang basah dan tidak diganti dapat menjadi salah satu sumber penyakit flu, maka membawa salinan adalah solusi tepat saat musim hujan.

Gunakan gadget. Loh apa hubungannya? Saat musim hujan tentu banyak genangan air dan banjir dimana mana. Anda bisa menggunakan media sosial melalui gadget untuk mendapatkan dan memberikan informasi lokasi banjir sehingga anda bisa mencari jalan alternativ.

Stay calm. Saat sedang berada di wilayah yang banjir anda tak perlu menerobos dan terburu-buru karena yanga ada nantinya motor anda malah mogok dan lebih repot lagi. Jadi santai saja.

Demikian tips-tips untuk menghadapi musim hujan. Semoga bermanfaat! (NA)

Most Popular

To Top