Nasional

Keren, Ahok Gubernur Pertama Sabet Empat Penghargaan Sekaligus dari Bappenas

Ayonews, Jakarta

Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat empat penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Rabu (11/5/2016). Penghargaan tersebut diberikan pada acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

“Dapat empat penghargaan. Ini baru pertamakali dalam sejarah,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Keempat penghargaan untuk pemerintah Jakarta yaitu kategori provinsi dengan perencanaan terbaik, provinsi dengan perencanaan inovatif, provinsi dengan perencanaan progresif, serta Milenium Development Goals 2016.

Ahok mengatakan salah satu pertimbangan dewan juri memberi penghargaan kepada pemerintah Jakarta karena sejumlah sistem yang diterapkan sudah berbasis elektronik.

“Bappeda memprersentasikan, termasuk keunggulan kita kan dari musrenbang sudah elektronik sampai ke e-budgeting. MDGs kan juga diukur,” kata Ahok.

Ahok mengatakan sebenarnya selama ini dia tidak pernah mengharapkan mendapatkan penghargaan. Baginya yang terpenting bekerja keras dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Jakarta.

“Kita hanya fokus kerja saja untuk pencapaian target. Kita nggak berpikir banyak soal penghargaan sebenarnya, kerja saja, dapat penghargaan ya kita terimakasih,” kata Ahok.

Ahok mengatakan raihan penghargaan ini tentu saja atas kerja keras seluruh pejabat dan dukungan masyarakat.

“Bappeda kerja sangat bagus, SKPD sangat bagus, lumayan lho, saya juga kaget dapat empat penghargaan,” katanya. (**)

Most Popular

To Top