Hukum

Selfie Sambil Cengengesan & Duduki Kepala Patung Pahlawan, 9 Remaja Dimaafkan

Ayonews, Medan
Sejumlah anak remaja baru gede (ABG) di Simalungun, Sumatera Utara berselfie sambil menginjak patung pahlawan. Foto itu mereka ambil di lokasi monumen di Simalungun.

Lalu, tanpa beban, para remaja itu menguplod foto-foto mereka ke media sosial. Alhasil, aksi para remaja ini menuai kontroversi. Publik pun geger. Aparat pun dibuat sibuk.

remaja selfie2

Polisi di Sumatera Utara bergerak melakukan pencarian, siapa saja remaja ini. Akhirnya, empat remaja yang ada di foto, dengan diantar orangtua dan guru datang ke kantor Polres Simalungun. Para remaja ini meminta maaf dan menyesal.

Polisi langsung memintai keterangan keempat ABG itu terkait fotonya yang menginjak patung pahlawan. Sementara, 5 orang lainnya yang ikut berfoto di patung pahlawan itu belum melapor ke pihak kepolisian.
Terungkap juga alasan mereka berfoto gaya-gayaan sambil menginjak patung pahlawan.

“Jadi, mereka berfoto untuk kenang-kenangan saja,” jelas Kapolsek Perdagangan AKP Asmara, Selasa (10/5/2016).

“Mereka juga sudah minta maaf dan tidak mengulangi perbuatan yang serupa,” sambungnya.

Setelah dimintai keterangan, keempat ABG itu diperbolehkan pulang. Sementara, 5 ABG yang merupakan teman dari keempat orang itu belum melapor ke pihak kepolisian.

Polisi sendiri masih mendalami terkait kejadian ini. Sementara itu, kelima ABG lainnya diimbau untuk melapor ke kantor polisi agar memberikan keterangan.

“Yang lima orang lagi itu kita imbau agar datang ke kantor (polisi),” ujar Asmara.(***)

Most Popular

To Top