Ibukota

Jangankan Yusril atau Risma, Setan Aja Bakal Dilawan Ahok

Ayonews, Jakarta

Langkah Ahok menuju kursi DKI 1 sepertinya bakal berjalan mulus. Pasalnya, baik lawan Risma atau Yusril Ahok diprediksi akan menang di Pilkada DKI.

Dalam survei, Konsepindo membuat simulasi dengan mengadu dua nama. Simulasi pertama Ahok dengan Yusril Ihza Mahendra. Dalam simulasi ini, Ahok mendapatkan 45 persen suara, sedangkan 32 persen milik Yusril, dan 23 persen responden tidak menjawab.

Dalam simulasi kedua, Ahok dengan Risma. Hasilnya, Ahok mendapatkan 58 persen dan Risma hanya 13,1 persen, sedangkan tidak menjawab sebanyak 28,9 persen responden.

Sementara, Ketika disodorkan 14 nama calon kandidat gubernur, dua nama teratas tetap bertahan, yaitu Ahok (38,9 persen) dan Yusril (24,7 persen). Sedangkan urutan ketiga, muncul namaRisma dengan 5,2 persen.

Padahal sebelumnya, saat simulasi Top of Mind, nama Wali Kota Surabaya itu hanya menempati urutan kelima dengan 0,48 persen.

Untuk diketahui, Konsepindo melakukan survei terhadap warga DKI berusia 17 tahun ke atas dengan tingkat kepercayaan 96 persen dan margin error 4 persen. Metode survei yang dilakukan dengan cara mendatangi warga secara langsung.

“Jangankan lawan Yusril atau Risma, setan aja dilahap Ahok,” canda Very Muhlis Ariefuzaman, Direktur Lembaga Survey Konsep Indonesia di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/5).(***)

Most Popular

To Top