Ibukota

Hore… Jl Leuser Baru Digusur Setelah Rusunawa Jadi

Ayonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menunda penertiban di Jl Leuser, RT 08/08, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru. Rencananya, penertiban akan dilakukan setelah rumah susun (rusun) siap dihuni.

Sebelum menertibkan, Ahok memerintahkan bawahannya untuk  melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap warga yang tinggal di lokasi. Walaupun  hanya menyewa, jika ber-KTP DKI tetap bisa mendapatkan rusun.

“Kamu tanya dulu sama mereka, penyewa ada KTP DKI nggak? Kalau ada KTP DKI ya wajib juga menyediakan (rusun) walaupun prioritas bawah. Kalau belum ada rusun, ya tunda dulu,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/5).

Meski menunda penertiban, pihaknya tidak akan memberikan izin warga menguasai lahan tersebut. Karena lahan itu merupakan ruang terbuka hijau (RTH)  yang akan dijadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Aman (RPTRA).

“Iya ditunda dulu. Tapi tetap kami nggak kasih izin mereka bisa menguasai tanah itu. Karena di atas sertifikat kami. Nah itu hijau. Jadi jelas nggak bisa,” ujarnya.

Setidaknya ada sebanyak 97 Kepala Keluarga (KK) yang menghuni lahan seluas 2.084 meter persegi di Jalan Lauser, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru. Warga sudah menerima Surat Peringatan Pertama (SP 1) pada tanggal 2 Mei 2016.(***)

Most Popular

To Top