Gaya Hidup

Memotret Makanan Sebelum Makan Menjadi Budaya Baru!

Ayonews, Jakarta

Perkembangan zaman memang memberikan dua dampak untuk kita, yaitu dampak yang baik dan yang tidak baik. Terkadang kemajuan perkembangan teknologi menciptakan perilaku-perilaku yang aneh. Apakah Anda sering menemui kebiasaan aneh tersebut? Atau mungkin Anda adalah salah satu orangnya? Salah satu dari kebiasaan aneh tersebut adalah kebiasaan memotret makanan sebelum makan. Tampaknya hal tersebut menjadi budaya baru ya! Lalu apa yang akan terjadi jika Anda gemar sekali melakukan kebiasaan tersebut?

Tidak sedikit dari kita yang tidak puas dengan hanya mengambil foto 1 kali. Hal ini disebabkan karena gambar tersebut akan dishare ke sosial media, pasti berusaha sesempurna mungkin dong! Untuk mengambil gambar yang sempurna, memerlukan beberapa kali jepretan. Hal tersebut akan membuat makanan yang Anda pesan semakin lama semakin dingin dan tidak segar lagi.

Terlalu asik memotret makanan, membuat Anda tertinggal makan dan akhirnya Anda jadi yang terakhir dalam menghabiskan makanan. Sayang sekali jika makanan yang lezat itu dihabiskan dengan cara yang terburu-buru. Apalagi makan dengan cara yang terburu-buru itu tidak baik untuk kesehatan. Terkadang memotret makanan dengan penuh pertimbangan seperti cahaya, posisi, dan lain-lain membuatmu harus bertingkah. Walaupun dilihat banyak orang dan dengan sedikit rasa malu, Anda terkadang tetap melakukannya.

Setelah sibuk memotret makanan Anda, selanjutnya Anda akan sibuk di media sosial. Awalnya mungkin Anda berpikir siapa dan berapa orang yang nge-like foto yang Anda upload. Lalu ketika ada orang comments maka hal itu akan membuat Anda bertambah sibuk. Apalagi jika ada orang yang tertarik dengan makanan Anda.

Hobby untuk memotret makanan sekarang bukanlah hal yang baru lagi. Tetapi hal yang harus Anda pertimbangkan adalah hal itu merugikan diri sendiri dan orang lain atau tidak. Apabila Anda benar-benar menghayati hobby tersebut, Anda juga dapat menyalurkannya agar dapat menjadi seorang food photographer populer. (NA)

 

Most Popular

To Top