Gaya Hidup

Kenapa Matematika Dimusuhi Banyak Orang?

Ayonews, Jakarta

Matematika Itu gampang dan menyenangkan ? ya Benar, Sungguh Menyenangkan ! Lalu mengapa banyak orang beranggapan matematika itu sulit dan rumit? Sehingga, banyak sekali orang yang tidak suka dan seolah memusuhi matematika yang sebenarnya ada dalam setiap aspek kehidupan kita. Setidaknya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab orang tidak menyukai matematika,diantaranya :

  1. Mitos Orang-orang di sekitar kita sering mengeluh atau melontarkan kata bahwa matematika itu susah, sehingga secara tidak sadar kita terbawa oleh pendapat-pendapat yang keliru tersebut.

  1. Buta Cara karena tidak mengetahui bagaimana trik menyelelesaikan soal matematika yang tepat sehingga menjadi malas akan belajar matematika.

  1. kenangan Buruk Akan Matematika Misalkan kita pernah mendapatkan nilai yang jelek di sekolah lalu kita beranggapan matematika itu sulit dan diperburuk oleh ejekan dari orangtua,guru maupun teman bahwa kita tidak bisa berhitung maka akan menambah kemalasan dan lama-lama keyakinan pun berubah yang menyebabkan kita malas belajar dan ujungnya kita menganggap bahwa matematika itu sulit padahal bisa saja kita belum mendapatkan cara pengajaran yang baik dari guru atau tidak masuk kelas waktu belajar bukan faktor tidak bisa.

Itulah beberapa alasan mengapa orang tidak menyukai matematika. Pada dasarnya, hal ini berawal dari diri orang itu sendiri. Sebenarnya matematika itu sangat menyenangkan dan bermanfaat. (NA)

Most Popular

To Top