Gaya Hidup

Jangan Bernyanyi di Kamar Mandi!

Ayonews, Jakarta

Bernyanyi adalah hal yang paling mainstream saat kita sedang berada di kamar mandi. Hal itu disebabkan karena suasana yang hening membuat kita ingin meramaikannya dengan cara bernyanyi. Ada juga yang menyebutkan bahwa bernyanyi banyak memiliki manfaat untuk kesehatan fisik maupun psikis dan psikologi. Diantaranya baik untuk kesehatan jantung, dapat membersihkan sistem pernafasan dan sinus, meningkatkan fungsi saraf dan sistem imun serta membangkitkan semangat dan menurunkan stress.

Namun bernyanyi di kamar mandi dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Mengapa begitu? Karena tidak menutup kemungkinan mereka bisa terkontaminasi kuman berupa bakteri, virus dan jamur kecuali untuk kamar mandi dalam keadaan bersih dan terawat. Untuk kamar mandi yang dalam keadaan tidak bersih dan tidak terawat dengan baik. Ancaman yang timbul berupa pertumbuhan bakteri yang cepat dan mengancam kesehatan. Bakteri membutuhkan waktu sekitar 20 menit – 20 jam untuk dapat membelah diri menjadi lebih banyak. Dalam waktu 4 jam bakteri dapat membelah diri sebanyak 1 (satu) milyar.

Ketika kita bernyanyi pastinya mulut kita akan terbuka untuk menarik udara melalui mulut dan mengeluarkan suara atau nada yang kita inginkanHal itulah yang dapat membuat bakteri mikroorganisme di dalam kamar mandi ikut terseret masuk ke dalam tubuh manusia melalui mulut. Jangankan bernyanyi, berbicara saja pun tidak boleh kecuali terdesak untuk hal yang penting.

Tapi sepertinya mereka yang sering nyayi-nyayi di kamar mandi kelihatan baik-baik saja!

Memang awalnya gejala belum timbul, akan tetapi setelah bertambahnya umur, baru akan terasa beberapa penyakit mulai menyerang tubuh. Tapi anehnya kebanyakan orang lebih menyalahkan penyakit itu berasal dari makanan yang sering dimakannya. Padahal sebenarnya penyakit itu timbul bisa dari mana aja bahkan dari yang tidak kasat mata sekalipun seperti bakteri.

Begitulah penjelasan ilmiah tentang “Mengapa Bernyanyi Di Kamar Mandi Itu Dilarang?”, Semoga bermanfaat! (NA)

 

Most Popular

To Top