Gaya Hidup

Berhijab, Mengikuti Perintah atau Trend?

 

Ayonews, Jakarta

Akhir-akhir ini tren berhijab sedang menjamur di Indonesia. Lihat saja deh disekitar kita banyak muslimah yang dulunya tidak berhijab lalu beramai-ramai merubah penampilan dengan memakai hijab atau istilah kerennya hijaber. Ada apa sih ini? Apakah mereka mengenakan hijab karena mengikuti perintah Allah ataukah hanya sekedar mengikuti trend fashion saja?

Sebenarnya, dengan semakin banyaknya wanita Islam yang berhijab tentunya ini sangat bagus, untuk menunjukkan identitas mereka sebagai seorang muslimah. Tapi apa jadinya dengan tren berhijab yang tengah marak di Indonesia sekarang ini? Banyak sekali kreasi model-model hijab yang cantik tapi tidak menutup dada seperti perintah Allah. Bukankah hal ini tidak sesuai dengan syariat?

Bahkan lebih parahnya lagi, banyak wanita berhijab tapi tetap menggunakan pakaian yang ketat dan transparan, seolah-olah mereka tuh ingin menunjukkan kemolekan tubuh mereka dibalik hijabnya. Tidak heran kalau banyak laki-laki yang menggoda sekalipun mereka berhijab. Ditambah lagi, tidak sedikit wanita yang berhijab tapi tidak menjaga kelakuannya. Tentunya, ini sangat memalukan bagi wanita muslimah. Padahal, Allah memerintahkan wanita muslimah untuk mengenakan hijab bukan untuk trend fashion, akan tetapi untuk memuliakan kaum wanita, agar wanita yang mengenakan hijab itu lebih terjaga kehormatannya dibandingkan dengan wanita yang tidak memakai hijab.

Jadi, alangkah baiknya kalo kita sebagai wanita muslimah tidak hanya sekedar ikut-ikutan trend hijab saja, tapi juga memahami betul tentang syariat Islam itu sendiri. Marilah kita benahi cara berhijab kita agar sesuai dengan syariat Islam agar mendapat pahala dari Allah. Hijab bukan hanya sekedar penutup kepala saja, tapi sebagai sarana untuk menjalankan perintah Allah SWT. (NA)

Most Popular

To Top