Gaya Hidup

Apa Itu Pamali?

Ayonews, Jakarta

Pengertian Pamali itu sebenarnya masih agak kabur, yang jelas Istilah pamali itu diperuntukkan untuk menakuti anak-anak pada jaman dahulu agar tidak melanggar perkataan orang tuanya.
Menurut dari beberapa sumber yang Saya temui pamali adalah pantangan (atau beberapa hal yang tidak boleh dilakukan).

Janganlah berpindah tempat pada waktu makan, karena kelak berakibat akan mendapat ibu tiri. Terkecuali pindah pada posisi yang lebih bagus misalnya semula makannya di lantai, kemudian pindah kemeja makan yang semestinya, kalau itu yang dilakukan kelak akan cepat mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Janganlah anda berselimut dengan tikar karena kelak anda akan digulung oleh ombak jika mandi di laut.

Janganlah anda berteriak-teriak berkata-kata kotor pada saat berada di dalam hutan, karena anda tak lama lagi akan dimasuki roh halus jahat yang menguasai diri anda (kesurupan).

Janganlah berfoto dalam jumlah ganjil karena salah satu dari yang difoto akan cepat meninggal. Biasanya yang ditengah.

Jika anda bangun tidur terlalu siang hingga matahari hampir berdiri, akan berakibat segala bentuk rezeki yang akan datang akan selalu menjauh kembali.

Sebenarnya masih banyak kata kata mitos pamali yang harus di ketahui dan pastinya percaya tidak percaya itu ada pada diri kita sendiri dan gimana kita menanggapinya. Jika kita percaya jangan terlalu berlebihan jika tidak percaya ya itu hak seseorang. (NA)

Most Popular

To Top