Ibukota

Taufik Nggak Usah Ngigau, Hanura: Dukung Ahok Harga Mati

ahok dan wiranto

Ayonews, Jakarta

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Hanura Ongen Sangaji membantah kehadiran dirinya ke Raperda Partai Gerindra untuk membicarakan kemungkinan berkoalisi.

Ongen mengaku, ia hadir hanya memenuhi undangan dari Partai Gerindra dalam rangka silaturahim dengan partai-partai politik lainnya.

“Saya diundang sebagai Ketua DPD Partai Hanura. Taufik (Ketua DPD Gerindra) kalau kita undang kan selalu hadir, jadi saya juga harus hadir dong,” ujar Ongen di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2016).

Ongen juga membantah pernyataan dari Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik yang dalam sambutan acara itu menyebut Hanura akan ikut dalam koalisi Partai Gerindra.

Dalam sambutan itu, Taufik juga menyebut Hanura tidak lagi mendukung Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI 2017 nanti.

Menurut Ongen, apa yang disampaikan Taufik itu adalah candaan saja.

“Kita enggak mungkin berubah, mana ada yang bilang Ongen suka berubah-ubah, memang kita kura-kura ninja. Itu kan  Pak Taufik sedang ngigau. Kita sudah memutuskan mendukung Ahok, enggak mungkin tarik-ulur, tarik-ulur,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai kemungkinan Gerindra akan berkoalisi dengan PDI-P dalam Pilkada DKI 2017 nanti, Ongen tidak mempermasalahkannya.

“Enggak pengaruh buat saya. Kita kalau mendukung orang harus yakin menang, Pak Taufik mendukung orang pasti yakin menang, saya juga yakin menang. Pak Taufik punya strategi A, saya punya strategi B,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik mengatakan, partainya telah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain dalam rangka Pilkada DKI 2017 nanti. (***)

Most Popular

To Top