Pilgub

Mau Tandingi Teman Ahok, M.Taufik Mau Cetak 1 Juta KTP di Jl Pramuka

299349_m-taufik-bicara-kisruh-apbd-dki-2015_663_382

Ayonews, Jakarta
Sudah lama nggak berkoar-koar sejak adiknya ditangkap KPK, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik nongol juga.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu langsung menohok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama yang akan menjadi petahana di Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen.

“Saat ini nama-nama yang muncul, termasuk Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, statusnya juga masih bakal calon,” cetusnya.

Meski relawan yang menamakan diri “Teman Ahok” telah berhasil mengumpulkan data KTP DKI Jakarta sekitar 700.000-an, kata Taufik, belum berarti Ahok akan dipastikan mengikuti Pilkada 2017.

Sebab, menurut Taufik, KTP tersebut nantinya akan terlebih dahulu diverifikasi oleh KPUD.

“Jangan terbuai seolah-olah sudah ada calon gubernur, temannya Pak Djarot itu (Ahok), itu belum calon. Yang bisa mengusung calon sendiri itu hanya PDI-P,” ujar Taufik dalam sambutan Rakerda Partai Gerindra di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2016).

Taufik yang mengaku bekas Ketua KPUD DKI itu mengklaim kalau pengumpulan KTP itu sangat mudah.YHang sulit adalah meloloskan hasil pengumpulan KTP tersebut di KPUD.

“Ngumpulin 1 juta KTP itu gampang, tinggal datang ke (Jalan) Pramuka, bikin sendiri, dan fotokopi sendiri. Saya ingatkan kepada teman-teman saya dari Nasdem dan Hanura,” ucapnya sambil tertawa di hadapan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, perwakilan DPP Gerindra Djoko Santoso, Sandiaga Uno, Ketua DPD Hanura Ongen Sangaji, perwakilan Partai Nasdem, dan perwakilan dari Partai Bulan Bintang.(***)

Most Popular

To Top