Nasional

Duka dan Doa Menyertai Seribu Lilin #NyalauntukYuyun & #NyalauntukMistianah

yuyun

Yuyun, korban kekejian 14 begundal mabok yang membunuh dan memperkosanya.

Ayonews, Jakarta
#NyalauntukYuyun menggema di medsos. Dalam beberapa hari menjadi trending topic di twitter. Jutaan ungkapan simpati dan bela sungkawa dilayangkan pada gadis 14 tahun itu. Ungkapan kecaman dan makian pun tertuju pada 14 pelaku pemerkosaan sadis yang terjadi di perkebunan karet, Rejang Lebong, Bengkulu, 2 April silam.

nyalakan-seribu-lilin-untuk-yuyun-zgG
Tak hanya di dunia maya, aktivis dan masyarakat pun turun ke jalan. Mereka menyerukan menyalakan 1000 lilin buat Yuyun. Aksi itu sebagai symbol rasa prihatin sekaligus doa buat gadis SMP itu.

12 pelaku memang sudah ditangkap. Masih 2 pelaku lainnya dalam pengejaran petugas. Namun luka belum juga hilang. Tak hanya dirasakan keluarga Yuyun. Tapi seluruh masyarakat yang bersimpati.

 

twit mistianah
Peristiwa tragis yang menimpa Yuyun menyita perhatian banyak pihak. Presiden Jokowi pun marah dengan para pelaku. Jokowi memerintahkan polisi agar secepatnya menangkap pelaku. Bahkan para menteri pun turun tangan. Ada yang sekadar menulis puisi, menemui para pelaku atau meminta hakim untuk menghukum seberat-beratnya dengan cara dikebiri.
Yuyun memang sudah tiada. Sakit, perih dan pilu tinggal dirasakan keluarga dan orang yang simpati padanya. Namun ada Yuyun-Yuyun lain menanti dan butuh 1000 lilin untuk turut mendoakannya.
Adalah Mistianah. Kejadian yang menimpanya serupa dengan yang dialami Yuyun. Gadis kecil berusia 10 tahun yang bersekolah di SD N 01 Pelangkawati, Labuhan Ratu, Lampung Timur ini mengalami penculikan, pemerkosaan dan pembunuhan. Para pelakunya juga begundal-begundal pemabuk.
Mistianah diculik pada Kamis 14 April 2016. Jasadnya ditemukan pada Minggu 17 april 2016 di sebuah gubuk kosong di kebun karet. Lokasi penemuan mayatnya sekitar 15 kilometer dari rumahnya. Saat ditemukan jasad sudah dalam keadaan sulit di kenali. Ada tanda-tanda kekeresan seksual di jasad mungilnya.
Sayang, sampai hari ini polisi belum mampu menangkap para pelaku yang menculik, memperkosa dan membunuhnya dengan keji. Masih adakah 1000 lilin disertai doa untuk Mistianah. #NyalauntukMistianah.(ton)

Most Popular

To Top