Pilgub

Tak Bayar Pajak, Spanduk Si Wanita Emas Disegel Petugas Trantib

reklame hasnae

Ayonews, Jakarta

Demi mengejar popularitas, bakal calon gubernur DKI Jakarta Hasnaeni Moein  gencar memasang spanduk, stiker dan reklame.Tak hanya di sudut-sudut ibu kota, yang menyebut dirinya sebagai  ‘Wanita Emas’, memasang fotonya hingga ke angkutan umum.

Sayangnya, salah satu papan reklame yang ia pasang disegel Pemprov DKI. Reklame yang dipasang berada di bilangan Warung Buncit, Jakarta Selatan yang terdapat tulisan Wanita Emas beserta foto Hasnaeni memakai jilbab putih,  terdapat stiker merah berlogo Pemprov DKI tepat di atas tulisan Wanita Emas.

“Reklame ini belum membayar pajak,” tulis Pemprov DKI dalam stiker merah itu.

Reklame itu sendiri bertuliskan, “Hj. Hasnaeni, SE, MM, Pro Rakyat, Mengubah Sampah Jadi Emas. Mengatasi Banjir 5 Tahun, Mengatasi Macet 1 tahun, KTP jitu. Wanita Emas”.

Hasnaeni sendiri mengaku telah membayar pajak atas reklame itu. “Ya kan saya sudah bayar ke pemilik billboard itu. Itu kita langsung sewa sekaligus pajaknya. Sekaligus pajaknya dan pajaknya sebulan itu kalau nggak salah Rp 900 ribu atau Rp 1,5 juta,” ujar Hasnaeni , Sabtu (7/5/2016).

Papan reklame itu, menurut Hasnaeni, telah dipasang selama satu bulan. Tapi kemarin, dia mendapat kabar dari sekretarisnya bahwa orang pajak menelepon memberitahu belum membayar pajak reklame.

Hasnaeni menyebut bahwa saat ia menyewa papan reklame sudah termasuk biaya pajak. Ia mengatakan bahwa seharusnya pemilik papan reklame itu lah yang menyetorkannya ke kantor pajak.

“Pertama sih saya merasa dirugikan, sudah kita protes katanya nanti mau dibayarkan hari Senin oleh pemilik billboard,” kata Hasnaeni.

Hasnaeni mengaku  dirinya  sudah bayar pajak. “Tapi nggak tahu siapa yang benar tunggu lah sampai hari Senin orang billboardnya ke Pemda. Antara pemda yang salah atau billboard yang salah,” kilahnya.(***)

Most Popular

To Top