Internasional

Polisi Sedang Cuti Tembak Mati Istri & 2 Orang Lainnya

teror AS

Eulalio Sevilla Tordil. *reuters

Ayonews, Maryland
Polisi menangkap seorang polisi yang diduga melakukan serangkaian penembakan di pinggiran kota Washington DC, Amerika Serikat, pada Jumat (6/5). Akibat peristiwa ini, tiga orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir Reuters, Sabtu (7/5/2016) pria yang ditangkap ini adalah Eulalio Sevilla Tordil (62) seorang polisi Departemen Keamanan Dalam Negeri AS. Dia ditangkap di dekat pusat perbelanjaan saat terjadi dua penembakan itu.

Dia diduga telah menembak mati istrinya dan menembak saksi mata pada Kamis (5/5) di Prince George Country, Maryland, AS, kemudian melarikan diri. Ketika dua kasus penembakan terjadi di kota Montgomery pada Jumat (6/5), polisi langsung mengalihkan perhatian kepada Tordil.

Penembakan pada Jumat terjadi di tempat parkir Westfield Montgomery Mall di Bethesda, Maryland. Polisi mengatakan, ada dua pria dan seorang wanita yang ditembak. Salah satu pria meninggal dan satu pria lainnya kritis, sementara korban wanita disebut dalam kondisi yang tidak membahayakan jiwa.

Penembakan kedua terjadi sekitar setengah jam kemudian, menewaskan seorang wanita di pusat perbelanjaan Aspen Hill di Silver Spring, sekitar 13 km dari lokasi pertama.

Bethesda dan Silver Spring berada di wilayah pinggiran kota Washington di Montgomery County, yang berdekatan dengan Kota Prince George.

Tordil menembak istrinya Gladys di High Point High School ketika menjemput dua putrinya di sekolah tersebut. Dia disebut menembak istrinya karena menghalangi dirinya untuk bertemu anak-anaknya.

“Tordil merupakan polisi yang sedang berada dalam status cuti secara administratif sejak Maret lalu,” jelas polisi.(***)

Most Popular

To Top