Pilgub

PKB Butuh Pemimpin yang Tak Bikin Gaduh, Karding: Ahok Tidak Gaduh, Cuma Bikin Ramai

abdul kadir

Ayonews, Jakarta

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta masih terus mencari figur-figur yang tepat untuk bisda bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. PKB akan memilih figure yang kuat berdasarkan hasil survey dan tidak suka bikin gaduh.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding menuturkan, partainya masih belum melakukan penjaringan calon. Menurutnya, calon yang dimajukan nantinya haruslah kuat menurut hasil survei partai serta cocok dengan partai-partai koalisi.

Namun demikian, lanjut  Karding, PKB tak ingin mendorong calon kepala daerah yang menyelesaikan persoalan Jakarta dengan kegaduhan.

“Tanpa kegaduhan, tanpa ramai-ramai. Yaah…seperti pak Jokowi lah. Dia bisa menyelesaikan Solo dengan tenang,” tutur Karding di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (5/5/2016).

Disinggung apakah pemimpin gaduh itu sosok Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, Karding hanya menjawab partainya tentu hanya akan mendorong calon yang mendaftar. “(Ahok) ramai, bukan gaduh,” ucapnya.

Saat ini, kata Karding, PKB sedang menjalin komunikasi dengan partai-partai politik lainnya. Karena PKB tak memiliki cukup kursi untuk mengusung sendiri calonnya. “Kita sudah bicara dengan PDI-P, PAN, Demokrat, Gerindra. Hampir semualah,” ujar Karding.(***)

 

Most Popular

To Top