Ibukota

Serang Kantor NasDem, Masa Anti Ahok Dilaporkan ke Polisi

 

 

nasdem

 

 

Ayonews, Jakarta

Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan pengeroyokan, perusakan dan perbuatan tidak menyenangkan dengan korban DPD Nasdem Cabang Jakarta Pusat.

AMJU dilaporkan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Enny Rusmiyani ke Resort Metro Jakarta Pusat. Laporan disampaikan Enny hari Selasa kemarin (3/5) pukul 18.30.

Tindak pidana yang dilakukan AMJU terjadi di Kantor DPD Nasdem Cabang Jakarta Pusat yang terletak di Jalan H Agus Salim No 52, Menteng.

Dari foto surat tanda penerimaan pengaduan Enny Rusmiyani dari salah seorang pembaca. Dalam surat nomor: 627/K/V/2016/RESTRO JAKPUS dan ditandatangani Kapolres Jakpus atas nama AKP Suwoto itu disebutkan, tindakan pidana dengan terlapor AMJU terjadi pukul 12.00 kemarin.

Kejadian bermula saat massa AMJU melintas dengan berjalan kaki di depan kantor DPD Nasdem Cabang Jakpus. Melihat ada spanduk bertulisakan “Dukungan Untuk Ahok”, sekitar 50 orang massa AMJU mendatangi gedung dan langsung merobek-robek spanduk tersebut. Selain itu, kursi plastik yang ada di sana¬† ikut dirusak massa.

Dalam laporannya, Enny juga menyebut massa ingin memasuki gedung DPD Nasdem namun dicegah oleh kordinatornya.

Seperti diketahui, kemarin massa AMJU menggelar unjuk rasa di depan Balaikota Jakarta dan Gedung KPK. Dalam aksi yang diberi judul merah “Dari Utara Kita Melawan” tersebut, massa menuntut Ahok mundur sebagai gubernur DKI dan mendesak KPK untuk segera menangkap Ahok.

Unjuk rasa di Balaikota berlangsung dari pukul 10.00-12.00. Massa kemudian melakukan longmarch ke gedung KPK dan kembali menggelar mimbar bebas di depan kantor anti rasuah itu hingga pukul 14.30. (***)

Most Popular

To Top