Ibukota

Masa Anti Ahok Serang Kantor NasDem

nasdem

Ayonews, Jakarta

Kantor DPD Partai NasDem Jakarta di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, porak poranda diacak-acak sekelompok orang, Selasa (3/5) pagi.

“Sejumlah kursi dan meja ditendangi sambil berteriak-teriak yang intinya anti Ahok. Diantara mereka juga ada yang bawa senjata tajam,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino.

Massa merangsek masuk ke dalam gedung. Menurut Wibi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wib. Di waktu yang hampir bersamaan rombongan massa dari sejumlah elemen masyarakat di Jakarta Utara yang akan menggelar demonstrasi mengalir deras mendatangi Balai Kota.

“Saat itu, seorang kader perempuan kami pun ketakutan dengan tindakan anarkis tersebut,” ujar Wibi lagi.

Massa, kata Wibi, juga merobek spanduk dan poster bergambar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang terpampang di sudut-sudut gedung. NasDem, katanya, mengecam tindakan anarkis tersebut. Dia berharap semestinya suara-suara tak sependapat dengan Ahok disampaikan dengan bijak tanpa adanya kekerasan.

“Kami akan menempuh jalur hukum, karena sudah ada unsur pidananya. Saya meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penyerangan dan intimidasi ini. Usai merusak mereka membagi selembaran bertuliskan Aliansi Masyarakat Jakarta Utara,” jelasnya. (***)

Most Popular

To Top