Ibukota

Ahok Beri Pelayanan Pembuatan Akte Kelahiran Gratis Buat Warga Rusun

mengejutkan-gerindra-lirik-ahok-di-pilgub-dki-Jkt0fbZkwG

Ayonews, Jakarta

Ratusan warga korban gusuran yang menempati rumah susun Marunda mendapat akte lahir gratis.

Program pemberian ini sebagai tindak lanjut instruksi Pemprov DKI Jakarta dan Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Edison Sianturi, yang salah satunya agar membantu warga penghuni rusun membuat akte kelahiran gratis.

Kegiatan tersebut merupakan kedua kali dilaksanakan Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara. Sebelumnya sebanyak 1.500 akte gratis sudah diberikan kepada warga Rusun Marunda.

“Memang kami kembali melakukan penyisiran kepada warga yang belum memiliki akte. Untuk itu pada hari ini kami melayani 105 warga pindahan korban gusuran baik Kalijodo maupun Pasar Ikan,” kata Kasudin Dukcapil, Erik Polim Sinurat, di Sekretariat warga RT 08/10, Cluster A blok A8, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (2/5).

Untuk itu Erik mengimbau kepada warga penghuni Rusun yang belum memiliki akte lahir secepatnya mengurus akte lahiran.

Sebab, keberadaan akte kelahiran sangat penting sebagai legalitas dalam mengurus beberapa urusan, baik sekolah maupun mancari pekerjaan.

“Kami siap membantu warga untuk mendapatkan akte kelahiran. Sesuai aturan bila berkasnya lengkap akan cepat selesai dan gratis tidak dipungut biaya sepeserpun,” tandas Erik. (***)

Most Popular

To Top