Pilgub

Waw….WNI di Hollywood Kumpulin KTP Buat Dukung Ahok-Heru

0937569holiwut780x390

Ayonews, Hollywood

Gerakan masyarakat Indonesia untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Heru Budi Hartono menjadi calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta terus meluas. Tak hanya di Jakarta, tapi sampai ke Amerika Serikat.

Setelah di Washington DC beberapa waktu lalu, 300 WNI di wilayah South Carolina (SoCal) berkumpul di Hollywood, Los Angeles (LA),  California, Minggu (1/5/2016) siang, untuk memberikan dukungan moril mereka bagi pencalonan Ahok-Heru.

Mereka melakukan sesi foto bersama, menyanyi, dan mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) DKI untuk diteruskan kepada “Teman Ahok” di Jakarta. Acara dipusatkan di area dengan latar belakangnya bertuliskan Hollywood.

Saat acara digelar, setidaknya sudah 30 KTP terkumpul. Selanjutnya, pengumpulan KTP akan dilakukan setiap Sabtu dan Minggu  di Hongkong Plaza, West Covina, California.

“Pengumpulan KTP di daerah SoCal sudah mulai dilakukan minggu lalu oleh beberapa teman. Antusiasme WNI di sini positif banget,” kata Erwina Hawadi, salah satu anggota panitia acara yang sekaligus juru bicara gerakan dukung Ahok di wilayah SoCal.

Menurut Erwina, 300 WNI yang berkumpul untuk sesi foto bersama. Mereka datang tidak bersamaan di lokasi acara di Hollywood Sign, Los Angeles.

“Karena datang tidak bersamaan, sesi foto pun dilakukan dalam tiga gelombang. Acara ini sebagai bentuk dukungan kami,” kata Erwina, Senin (2/5/2016) pagi.

Peserta datang mengenakan celana atau rok jins dengan baju kaos merah atau putih. Ada juga yang mengenakan baju khas Betawi dan batik.

“Kami membaca, mendengar, melihat, dan memantau perkembangan di Tanah Air. Keinginan kami sama persis dengan keingingan warga di Tanah Air, yakni ingin melihat NKRI menjadi negara yang lebih maju lagi. Bersih, sehat, nyaman, dan tenang,” katanya.

Hal itu harus dimulai dari Jakarta, Ibu Kota negara, sebagai contoh untuk diikuti kota-kota lain di Tanah Air.

“Kita semua tahu bahwa itu tidak gampang dan kita memerlukan pemimpin yang tegas, jujur, bersih, dan ikhlas bekerja untuk kemakmuran rakyat,” katanya.

Selain jujur dan bersih, lanjut Erwina, pemimpin DKI Jakarta harus super tegas, berani, dan pantang menyerah, dan ikhlas bekerja untuk rakyatnya.

“Ahok adalah orang yang cocok untuk itu,” kata Erwina.

“Rakyat kita sudah pintar. Mereka bisa menilai mana pemimpin yang benar-benar bekerja untuk rakyat, dan mana yang hanya cuap-cuap dan abal-abal, atau senangnya sebagai provokator.”

Menurut Erwina, Warga AS juga dengar ada gerakan Asal Bukan Ahok alias “Abah” yang dipelopori antara lain Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

“Kalau Haji Lulung berkata seperti itu, ya tidak apa-apa, itu kata dia. Kata hati rakyat kan beda,” kata juru bicara Gerakan Dukung Ahok di wilayah South Carolina, yang sudah 25 tahun bekerja di AS ini.

WNI di AS juga mendengar ada gerakan dari partai politik, yang bersatu melawan Ahok-Heru. “Jadi apa sebenarnya yang ditakuti parpol? Apakah benar karena ada Ahok sekarang mereka menjadi tidak bisa lagi leluasa untuk ‘bermain’?” ujar Erwina.(***)

Most Popular

To Top