Ibukota

NasDem: Inggard Joshua Sering Melanggar Kebijakan Partai

 

 

 

Wibi, Sekerataris DPW Nasdem DKI

Wibi, Sekerataris DPW Nasdem DKI

ayonews, Jakarta

Dewan Pimpinan Wilayah NasDem DKI Jakarta menganggap Inggard Joshua banyak melanggar kebijakan partai.
Karena itulah, pengurus sepakat mengusulkan rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap salah satu anggota DPRD DKI Fraksi Partai Nasdem itu.

Sekretaris DPW DPW NasDem DKI Wibi Andrino mengatakan, Inggard sudah berkali-kali melawan keputusan partai.

Pertama, Inggard bersikeras tetap menjadi panitia tim angket untuk melengserkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 2015 lalu. Padahal, ketika itu partainya tidak mendukung hak angket.

“Kan dulu pernah kita beri surat teguran terkait hak angket. Itukan merupakan surat peringatan dan terakhir buat dia kala itu,” ujar Wibi.

Kasus teranyar, Inggard melontarkan kritik tajam terkait  proyek reklamasi dan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras yang menurut beberapa pihak Ahok layak ditetapkan sebagai tersangka.

“Kan kita murni dukung Ahok tetapi masih saja macam-macam ngomongin reklamasi, ngomongin RS Sumber Waras tanpa koordinasi dulu dengan DPW. Untuk masalah ini sudah pernah kita panggil dan minta penjelasan namun, dia bilang oke. Eh malamnya dia kembali melontarkan pernyataan yang bertentangan dengan kebijakan partai di stasiun Televisi,” ujar Wibi.

Wibi mengatakan karena sudah mengabaikan teguran dari DPW, usulan PAW Ingrid pun tidak terhindarkan.

“Kami dari DPW Partai Nasdem Jakarta sudah mengusulkan untuk di-PAW saja. Kami usulkan kepada DPP karena yang memutuskan adalah pimpinan pusat,” ujar Wibi. (***)

Most Popular

To Top