Ibukota

Kalau Masih Suka Tidur di Saat Rapat Penting, Walikota Jakarta Barat Diancem Mau Dipecat Ahok

images-46

Ayonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku sedang mempersiapkan Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji untuk menjadi wali kota.

Hal itu disampaikan Ahok setelah membicarakan mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi, yang digantikan sementara oleh wakilnya.

“Banyak lho yang mau jadi wali kota. Eselon II coba siapa yang bagus jadi wali kota? Isnawa Adjie,” ujar Ahok di rumahnya di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Minggu (1/5/2016).

Menurut Ahok, Isnawa merupakan lulusan STPDN yang sejak dulu sudah bercita-cita menjadi wali kota. Isnawa sudah meminta jabatan tersebut sejak dulu kepada Ahok.

Namun, Ahok meminta Isnawa bersabar dan fokus terlebih dahulu di Dinas Kebersihan.

Ahok pun sudah mempunyai rencana. Dia akan menjadikan Isnawa sebagai wali kota Jakarta Barat jika wali kota sekarang, Anas Effendi, tidak becus bekerja.

Hal itu sudah disampaikan Ahok kepada Anas.

“Makanya saya bilang ke Anas, ‘Lu kalau kerjaannya enggak beres, Isnawa bisa jadi wali kota karena itu orang menguasai’. Saya mah ngomong¬†blakblakan aja,” ujar Ahok.

Anas Effendi dikenal sebagai wali kota yang sering ketahuan terlelap tidur dalam beberapa acara penting.

Sejumlah acara itu mulai dari rapat paripurna DPRD bersama Joko Widodo yang saat itu masih menjabat Gubernur DKI, rapat pembahasan RAPBD 2015 bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI, hingga saat rapat forum Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang dipimpin Ahok.(***)

Most Popular

To Top