Pilgub

Ekonom Faisal Basri: KTP Gue Udah Buat Ahok

unnamed (7)

Ayonews, Jakarta

Keberadaan calon independen dalam Pilkada membuat kualitas demokrasi meningkat.  Sebab, hanya rakyat menjadi penentu dalam Pilkada, bukan partai politik.

“Jadi kita tidak mendikotomikan partai independen. Independen itu kita perjuangkan sebagai jaring-jaring pengaman parpol. Ingat tahun 2007, independen belum boleh. Calonnya cuma dua, Adang Daradjatun dan Foke (Fauzi Bowo),” kata Ekonom Faisal Basri di Tea Addict, Jl Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Dalam acara silaturahmi dengan Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto serta bakal cagub DKI yang juga pengamat tata kota Marco Kusumawijaya, mantan calon independen dalam Pilgub DKI Jakarta ini menegaskan kalau majunya calon independen di Pilkada DKI Jakarta tak boleh dipersulit. Posisi independen juga sebagai pelengkap calon yang diusung dari parpol.

“Dan menariknya calon independen itu membuat kualitas demokrasi Pilkada jadi meningkat,” sebutnya.

Sebagai wujud dukungan terhadap calon independen, Faisal mengklaim sudah menyerahkan KTP untuk bakal petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, keberadaan sosok seperti Ahok sebagai calon independen di Pilkada diperlukan untuk mengingatkan parpol.

“KTP saya sudah saya serahkan untuk Ahok. Kenapa? Karena manuver  Ahok dibutuhkan untuk mengingatkan Parpol. Tidak ada Ahok kacau. Parpol bisa semena-mena lagi,” tuturnya. (***)

Most Popular

To Top