Ibukota

Rusunawa Anda Rusak? Nggak Perlu Khawatir, Ahok Gratiskan Biaya Perbaikan Lho…

8539816_201604191117260389

Ayonews, Jakarta

Saat ini banyak Rumah Susun Sederhana Sewa di ibukota yang kondisinya rusak dan tidak layak. Salah satunya di Rusunawa Marunda, Jakrta Utara. Namun warga yang menghuni rusun-rusun rusak itu tak perlu khawatir. Sebab, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok siap mengirim pasukan untuk memperbaiki rusun-rusun rusak itu agar kembali bagus.

Tak hanya itu, Ahok juga memastikan warga tak usah pusing memikirkan biaya perbaikan. Warga tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memperbaiki unit Rusun yang mengalami kerusakan.

“Makanya kalau bilang pintu rusak kita perbaiki. Memang kan Marunda proyek lama yang kurang baik, nah sekarang kita terus perbaiki, kamu kalau punya rumah bikin rumah baru kadang-kadang juga bisa rusak,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/4).

“Tapi minimal kita syukuri walaupun rusak itu bukan beban biaya Anda yang perbaiki. Kami yang akan (perbaiki). Kamu kan enak tinggal di sana,” kata Ahok.

“Kamu kalau sewa rumah sama orang Rp400 – 600 ribu di gang satu petak, kalau ada jendela rusak pintu rusak yang punya rumah, kamu atau punya rumah yang perbaiki sendiri? Kamu perbaiki sendiri lho,” katanya

Menurut Ahok kendati warga diminta untuk membayar uang pemeliharaan Rp5 Р10 ribu sehari atau sekitar Rp400 ribu sebulan. Namun hal ini sebanding bahkan jauh lebih baik untuk karena warga yang tinggal di Rusun mendapatkan fasilitas  lebih baik, di antaranya Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Sehat hingga bus sekolah gratis.

“Ada dokter lagi, anak anda dapet KJP lagi, naik bus tidak bayar aja udah lebih dari Rp450 ribu,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.(***)

Most Popular

To Top