Ibukota

Tunggu Rusun Rampung, Ahok Peduli Nasib Warga Luar Batang

wibi 2
Ayonews, Jakarta

DPW Partai NasDem DKI Jakarta mengapresiasi keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok untuk menunda sementara penertiban di kawasan Luar Batang, Jakarta Utara.

Ahok sendiri mengaku demi kepentingan nasib warga Luar Batang,  penertiban akan dilakukan sampai menunggu pembangunan Rusun rampung.

“Ini menunjukan kepemimpinan pak Ahok yang selalu memikirkan kelanjutan nasib warganya dalam mengeluarkan kebijakan, terutama pada warga Luar Batang,” kata
Sekretaris DPW Partai NasDem Wibi Andrino, Rabu (27/4).

Wibi pun mengungkapkan sikap yang ditunjukan Ahok ini sekaligus menepis anggapan, bila sang Gubernur dituduh tak peduli akan nasib warganya.

NasDem DKI sendiri, lanjut Wibi, mendukung penuh kebijakan Ahok untuk menata Ibukota salah satunya dengan melakukan penertiban di kawasan padat penduduk seperti di Luar Batang.

“Saya juga meminta semua pihak tak mempolitisasi kebijakan yang bagus ini demi meraih simpati publik. Pak Ahok sendiri juga menyatakan akan memperindah mesjid Luar Batang, bahkan ingin menjadikan tujuan wisata rohani,” kata Wibi.

Sebelumnya, Ahok berharap walaupun penertiban tidak bisa dilakukan Mei, penertiban bisa tetap dilakukan tahun ini. Hal ini juga sambil menunggu Rumah Susun Sederhana Sewa rampung dibangun.

Ahok menerangkan tujuan pemprov DKI melakukan penertiban di kawasan Pasar Ikan dan kawasan Luar Batang untuk menata kembali kawasan tersebut agar lebih cantik dan indah, sehingga turis mancanegara mau berdatangan. (***)

Most Popular

To Top